Friday, November 6, 2009

Cara Menaikkan Pagerank dan Alexa

Cara paling gampang menaikkan ranking Alexa dan pagerank adalah dengan Traffic Generator. Dijamin peringkat Anda akan naik drastis dalam waktu singkat. Lalu, kalo ranking alexa kita udah naik, apa kita akan dengan mudah mendapat rupiah atau dollar…? Tentu saja tidak. Saya sendiri belum pernah mencoba yang namanya Traffic Generator. Rupa robotnya aja gimana juga belum pernah tahu. Taunya cuman dari temen-temen yang udah nyobak aja. Kayaknya cara kerjanya seperti saat kita nge-ping ke search engine, cuman dibalik. Web kita di-ping oleh traffic generator. Saat alexa meng-indeks, web kita serasa seperti dikunjungi banyak orang, otomatis ranking pasti naik, tergantung berapa sering kita nge-traffic.

Alexa dan pagerank merupakan indikator yang cukup valid untuk mengetahui “laris” atau tidak,nya web kita. (Walaupun banyak pula yang nggak setuju tentang validitasnya) Ranking Alexa cenderung berdasarkan pada banyaknya pengunjung ke web kita, termasuk jumlah halaman yang diakses. Sementara pagerank, lebih tertuju dengan banyaknya link yang menuju ke web kita. Lalu, mana yang paling bagus buat patokan…? Keduanya. Jika web kita mempunyai pagerank yang bagus dan ranking alexa yang bagus pula, sudah hampir dipastikan web kita memang bener-bener dikunjungi banyak orang.

Setelah kita tahu dasar-dasar yang digunakan pagerank dan alexa dalam menentukan peringkat, ya tentunya kita harus kembali ke hukum alam, web kita harus dikunjungi banyak orang agar ranking alexa nya naik, dan harus banyak link yang menuju ke web kita agar pagerank nya naik. Jangan lalu dibolak-balik dengan menaikkan ranking alexa agar banyak yang berkunjung ke web kita. Apalagi dengan menggunakan traffic generator segala.

Seperti pada artikel-artikel lain yang saya tulis di web ini, saya lebih memfokuskan dengan cara-cara alami. Karena cara alami itulah yang sebetulnya kita butuhkan. Misalnya saja kita memasang GoogleAds di web kita. Kalo sehari dikunjungi sejuta robot traffic generator, apa bisa robot-robot itu meng klik Ads kita…? Nggak khan… Apalagi kalo kita menjual produk misalnya sapu lidi, apa robot-robot itu bisa beli dagangan kita…? Beda kalo yang ngunjungi benar-benar alami dari “alam kita”. Mungkin dari sepuluh orang yang berkunjung, yang lima beli sapu lidi. Entahlah, Anda mau menganut sistem yang mana, semua kembali kepada pribadi Anda masing-masing.
Pada dasarnya untuk menaikkan nilai pagerank dan ranking alexa akan kembali pula ke cara-cara yang alami yang kita pun sebenarnya sudah melakukannya, antara lain:
Berkomentar di web atau blog dimana kita dapat menaruh link ke web kita
Lakukan penambahan-penambahan artikel di web kita, semakin sering semakin baik
Pilih keyword yang sesuai dengan artikel
Pasang iklan, walaupun iklan gratisan
Lakukan pertukaran link dengan web atau blog yang lain, khususnya yang ratingnya lebih bagus

1 comment: